Tak Kenal Maka Tak Sayang?!

Seringkali kita mendengarkan pembicara-pembicara di dalam suatu seminar atau kegiatan yang belum kita kenal sebelum mereka memulai membicarakan topik yang mereka akan bahas, mereka mulai memperkenalkan diri dengan mengatakan kepada para pendengar ” sebelum saya mulai membahas topik ini, sebaiknya saya memperkenalkan diri terlebih dahulu karena jika kita tak kenal maka tak ada sayang antara kita semua. Dengan adanya perkenalan seperti ini, baik peserta maupun panitia yang melaksanakan kegiatan acara tersebut bisa mengenal lebih mengenai pembicara tersebut, sehingga bisa terjalin silahturahmi yang baik yang tidak akan putus. Rasa sayang itu adalah datangnya fitrah dari Tuhan yang Maha Esa yang membuat kita sebagai manusia yang hidup dalam kenyamanan dan ketentraman  bersama, sudah pastinya semua orang memiliki keinginan untuk saling menyayangi satu sama lain, dengan mengenal satu sama yang lain kita dapat menjalin hubungan baik dengan siapapun baik laki-laki maupun perempuan dalam suatu masyarakat.

Dalam proses pengenalanpun kita bisa mengerti bahwa betapa pentingnya mengingat sebuah nama. Nama merupakan doa, arti sebuah nama mencirikan diri dari awal dia lahir sampai dia telah menjadi “seseorang“. Mungkin jika namanya budi, anton, siti atau semacamnya bisa di ingat dalam sekali di ucapkan saja oleh pembicara atau teman anda yang baru saja anda kenal, atau mungkin nama yang kalian dengar dari mereka itu merupakan salah satu tokoh yang sudah terkenal dari beberapa tahun silam sampai sekarang seperti Jordan, Megawati, Beckham, Sudirman dan semacamnya yang membuat anda jadi mudah mengingat nama mereka. Bagi penulis sendiri, nama yang dimilikinya tidak begitu terkenal tapi mungkin salah satu yang mudah dan dapat di ingatkan dalam sekali saja. Nama Penulis adalah “Muhammad Hafidz Surapranata”

Nama yang dimiliki oleh penulis memiiki arti yang tidak kalah bagusnya dengan orang-orang yang sudah jadi “seseorang” karena dari awal pemberian nama oleh orang tua penulis, nama selalu diberikan kepercayaan dan dukungan untuk terus optimis dan melakukan yang terbaik karena dari setiap kata nama yang dimiliki penulis selalu memotivasikan diri penulis sendiri.

Muhammad : Nama ini di ambil dari Salah Satu Nabi yang telah mempertemukan Al Quran kepada umat Islam dan merupakan Nabi yang terakhir yang telah diutuskan oleh Allah SWT. Bagi umat beragama muslim, seorang Nabi Muhammad (Rasulllah SAW) bisa dijadikan tauladan dan panutan bagi sampai akhir zaman.

Nabi Muhammad SAW

Hafidz : Nama ini di berikan oleh orang tua kepada penulis dengan tujuan penulis dapat menjadi anak yang pintar dan soleh di masa depan. Arti Hafidz sendiri di ambil dalam Al Quran yang berarti “hafido”, tafsiran di dalam Al Quran menjelaskan bahwa nama Hafidz berati seorang yang memelihara, penjaga dan penghafal Al Quran.

Pemelihara, Penjaga dan Penghafal Al Quran

Penghafal Al Quran

Surapranata : Nama ini adalah yang terpenting menurut penulis, karena nama Surapranata merupakan nama keturunan keluarga besar penulis (family). Arti dari nama Surapranata ini di bagi dua, yaitu “Sura” yang berati Berani dan “Pranata” yang berati Nafas Kehidupan sehingga dapat disimpulkan bahwa nama Surapranata merupakan Nafas Kehidupan yang Berani.

Keluarga Surapranata

 Hingga saat ini penulis bersyukur memiliki nama yang memotivasi penulis untuk terus berprestasi dan berkarya untuk menjadi yang terbaik, penulis berterima kasih kepada orang tua penulis, dengan keluarga besar yang terus mendorong penulis agar tidak pernah menyerah dan beribadah yang rajin. seperti judul yang penulis bahas, tak kenal maka tak sayang (bisa dikatakan seperti proses taaruf). Penulis mengucapkan terima kasih kepada Bang APIQ yang sudah memberikan penulis kesempatan memberikan penjelasan dan arti terhadap nama penulis. semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi pembaca di dalam proses taaruf ini.

my name is Hafidz Surapranata and I’m proud to be a muslim”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s